Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Senin, 20 Desember 2010

Keadaan Lautan Selatan ( Lebak)

Tinggi Gelombang Perairan Selatan Lebak Tiga Meter
Lebak (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprakirakan, ketinggian gelombang di perairan selatan Kabupatden Lebak, pada Minggu malam hingga Senin pagi besok mencapai tiga meter dengan kecepatan angin 15 knot atau 30 kilometer perjam.

Analisis cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Serang, Halim Perdana Kusuma, Minggu, menjelaskan ketinggian gelombang perairan selatan Lebak berkisar dua hingga tiga meter dengan jarak pandang tiga hingga enam kilometer.

Begitu pula tinggi gelombang perairan Banten bagian selatan mencapai tiga meter.

"Gelombang bergerak dari arah barat dengan tiupan angin dari arah barat ke barat daya dengan kecepatan 15 knot," katanya.

Sedangkan kondisi cuaca, menurut dia, diperkirakan berawan dan berpeluang hujan ringan, terutama pada siang hingga sore hari.

Suhu udara pada siang hari berkisar 23-31 derajat celcius dengan kelembaban 60 sampai 90 persen.

Selama ini, cuaca perairan selatan Lebak meliputi pesisir pantai Binuangeun, Suka Hujan, Penyaungan, Cihara, Bagedur, Karangtaraje, Ciantir, Sawarna, Pulomanuk, Bayah dan Panggarangan sangat membahayakan bagi pelayaran maupun nelayan.

Karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan waspada terhadap nelayan dan pelayaran.

"Kami minta nelayan pesisir selatan Lebak jangan dulu melaut karena tiupan angin mencapai 30 knot dan bisa menerjang perahu kecil," katanya.

Sementara tinggi gelombang Selat Sunda bagian utara yakni perairan Merak-Bakauheni berkisar 1,5 - 2,5 meter.

Selama ini, cuaca perairan Merak-Banten juga memburuk dan membahayakan bagi Kapal Cepat dan nelayan.

"Saya kira cuaca Selat Sunda yang sangat membahayakan bagi nelayan dan kapal tongkang," ujarnya. (MSR/K004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar