Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Jumat, 08 Juli 2011

Gempa Guncang Bengkulu

Bengkulu (ANTARA News) - Gempa bumi berkekuatan 5,0 skala Skala Ritcher (SR) pada pukul 08.04 jumat pagi (8/7) kembali mengguncang Bengkulu.

"Gempa terjadi pada 170 KM Barat daya Bengkulu 182 km Barat Daya Padang Betuah, 186 km Barat Daya Lais-Bengkulu, 203 km Barat Daya Kepahiang Bengkulu, 605 km Barat Laut Jakarta," terang kepala BMKG, Bengkulu, Dadang Permana, Jumat.

Gempa kekuatan 5,0 SR ini berada pada kedalaman 10 KM perairan Bengkulu dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa ini sebagian besar tidak dirasakan oleh warga yang kebanyakan telah memulai aktifitas.

"Saya tidak merasakannya jika ada gempa, gak tahu mungkin sudah kebiasaan dengan gempa yang besar mungkin ya," ujar Yani, Mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Bengkulu.

Dadang Permana mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan jangan berlaku panik bila terjadi gempa.

Bengkulu merupakan daerah rawan gempa, oleh karena itu BMKG terus melakukan pengawasan dan kontrol ketat terhadap aktifitas gelombang gempa, pergeseran lempeng yang ada di Bengkulu selama 24 jam.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan silahkan beraktifitas kembali, namun kita harus menignkatkan kewasadaan, dan memahami dengan benar praktek evakuasi standar yang telah banyak kita sampaikan ke warga," kata Dadang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar