Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Senin, 17 Januari 2011

Pantai Bandengan Jepara Ditutup Sementara


jepara (ANTARA News) - Kawasan objek wisata Pantai Bandengan di Jepara, Jawa Tengah, ditutup sementara karena ombak perairan itu cukup besar dan dikhawatirkan mengancam keselamatan pengunjung.

Menurut Pengelola Pantai Bandengan, Djarwono, di Jepara Senin, penutupan sudah diberlakukan sejak beberapa pekan yang lalu, mengingat gelombang air laut cukup besar.

"Bahkan, ketinggian ombak di pantai mencapai lima meter lebih, sehingga kami tak mau ambil risiko dengan keselamatan pengunjung," ujarnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jepara menginstruksikan untuk menutup sementara Pantai Bandengan, namun tidak bagi obyek wisata yang tidak berada di sekitar pantai.

Akibat penutupan, kata Djarwono, jumlah pengunjung yang datang ke lokasi wisata tersebut turun drastis dibanding dengan hari biasa. "Bahkan, tingkat penurunan jumlah pengunjung objek wisata bisa mencapai 50-an persen," ujarnya.

Sebelumnya, Kantor Pelabuhan Jepara mengeluarkan larangan berlayar bagi perahu maupun kapal motor nelayan mengingat ketinggian ombak bisa mencapai tiga meter hingga enam meter.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Klimatologi Semarang, ombak besar yang terjadi saat ini bisa berlangasung hingga beberapa hari kemudian.

(ANTARA/S026)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar