Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Kamis, 13 Januari 2011

Gelombang Laut di Lampung

Gelombang di Barat Lampung Berpeluang Empat Meter
Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menprediksikan tinggi gelombang di Perairain Barat Lampung, berkisar tiga hingga empat meter.

Prakiraan gelombang yang berlaku pada Kamis, antara pukul 07.00 WIB dan 19.00 WIB tersebut juga berpeluang terjadi di Selat Sunda bagian selatan, Laut Sawu, Perairan Kep. Anambas.

Kemudian, Laut Natuna, Perairan timur Kep. Riau, Perairan Kalimantan Barat, Perairan utara Bangka Belitung, Selat Karimata, Laut Banda bagian selatan, Samudera Pasifik timur Philipina.

Gelombang berketinggian 4,0-5,0 meter, berpeluang di Perairan selatan Jawa hingga NTB, Laut Timor, Perairan Kep. Natuna, Laut Jawa bagian tengah dan timur, Laut Bali.

Selanjutnya di Laut Sumbawa, Laut Flores, Perairan Kep. Sermata dan Kep. Leti, Perairan Kep. Babar dan Kep Tanimbar Laut Arafuru bagian barat.

Sedangkan gelombang di atas 5,0 meter berpeluang di Laut Cina Selatan dan Samudera Hindia selatan Jawa hingga NTT.

Sementara gelombang yang lebih rendah yakni antara 2,0-3,0 meter berpeluang di Perairan barat Kep. Mentawai, Perairan Bengkulu, Laut Jawa bagian barat, dan Perairan selatan Kalimantan.

Juga di Selat Makassar bagian selatan, Perairan selatan Sulawesi Selatan, Perairan Sulawesi Tenggara, Laut Sulawesi bagian timur, Perairan Kep. Sangihe Talaud, Perairan Sulawesi Utara, Laut Maluku bagian utara, Perairan utara Halmahera, Laut Halmahera, Perairan utara Papua Barat, Laut Banda bagian utara, Perairan Kep. Aru dan Kep. Kai, Laut Arafuru bagian timur.

BMKG juga menginformasikan, pada kurun waktu tersebut adanya potensi hujan lebat disertai petir yakni di Perairan Sumba-Rote, Laut Sawu bagian selatan, Perairan Kep.Natuna, Laut Natuna, Laut Banda baigan timur, dan Perairan barat Papua Barat. (T013/M019/K004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar