Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Jumat, 28 Januari 2011

Gelombang Laut

Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan gelombang di Perairan Merak-Bakauheni, Kamis berkisar 0,4-0,7 meter.

Prakiraan gelombang laut yang berlaku selama 24 jam sejak pukul 07.00 WIB itu juga menyebutkan cuaca di Selat Sunda bagian utara tersebut berpeluang hujan dengan angin bertiup dari Barat ke Barat Laut berkecepatan 05-10 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan tinggi gelombang berpeluang 1,2-2,0 meter, cuaca pun hujan dan angin dari barat ke barat laut dengan kecepatan 10-15 knot.

Gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Selat Bangka bagian Utara, cuaca berawan dan angin dari barat ke utara dengan kecepatan 10-15 knot.

Di Selat Bangka bagian selatan dan Selat Gelasa tinggi gelombang berkisar 1,5-2,5 meter, cuaca berawan banyak dan angin dari Barat ke Utara dengan kecepatan 10-15 knot pula.

Sementara di Selat Bali bagian Utara ( Ketapang - Gilimanuk ), tinggi gelombang berkisar 0,3-1,25 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari barat ke barat laut berkecepatan 03-21 knot.

Di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung tinggi gelombang berkisar 1,5-3,5 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari barat ke barat laut dengan kecepatan 06-29 knot.

Sedangkan di Selat Lombok Bagian Utara (Padang Bai - Lembar ) dan Selat Lombok bagian Selatan tinggi gelombang berkisar 1,3-3,0 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari barat ke barat laut dengan kecepatan 05-34 knot.

BMKG juga menginformasikan gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Perairan Enggano hingga barat Lampung,

Selat Sunda bagian selatan, Perairan selatan Jawa hingga NTB.

Kemudian, Perairan selatan Sumba,Laut Sawu, Perairan Kupang - P. Rote, Laut Timor, Perairan Kep. Anambas, Perairan timur Kep. Riau, Perairan utara Bangka Belitung, Laut Flores, Laut Banda bagian selatan, Perairan Kep. babar - Kep. Tanimbar, Perairan Kep. Kai dan Aru, Laut Arafuru, Perairan Kep. Sangihe dan Kep. Talaud, Perairan utara Sulawesi Utara, Laut Maluku, Perairan utara Halmahera, Laut Halmahera, dan Perairan utara Papua Barat.

Gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Perairan Kep. Natuna, Laut Natuna, Laut China Selatan, Perairan Kep. Sermata - Kep. Leti, Samudera Hindia selatan Jawa hingga NTB, dan Samudera Pasifik timur Filipina. (T013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar