Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Minggu, 27 Februari 2011

Dua Kapal Bantuan Tiba di Pelabuhan Merak


Merak (ANTARA News) - Dua kapal bantuan Kementerian Perhubungan telah sampai di Pelabuhan Merak, menyusul KM Kolibodri dan BRR yang sudah masuk lintasan.

"Kapal Penumpang Dharma Ferry IX dan Ganda Dewata sudah sampai di Pelabuhan Merak," kata Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, Minggu.

Dia menjelaskan, dengan kedatangan kedua kapal di Pelabuhan Merak diharapkan dapat mengurai antrean ribuan truk yang sudah terjadi hampir dua pekan.

"Kapasitas angkut kapal Dharma Ferry IX sebanyak 45 kendaraan, dan Ganda Dewata 200 kendaraan. Ini diharapkan dapat mengurangi antrean truk," katanya menambahkan.

Dengan kedatangan dua kapal tersebut, menurut Bambang, diharapkan antrean kendaraan di Pelabuhan Merak dapat diatasi sampai dengan minggu depan.

"Rencananya, dua kapal bantuan lagi akan masuk lintasan Pelabuhan Merak, yaitu Kapal Motor Aegon dan Musthika Kencana 2," katanya menambahkan.

Manager Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Endin Juhaendi, menjelaskan bahwa saat ini ASDP mengoperasikan 22 kapal roro untuk mengatasi antrean truk.

"Kalau dua kapal ini dioperasikan, jumlah keseluruhan kapal yang beroperasi sebanyak 24 buah," katanya.

Sementara itu, KM Kolibodri saat ini tengah mengalami perawatan akibat insiden rantai ram door-nya putus pada Sabtu petang (26/2).
(U.KR-MSR/M012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar