Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Senin, 28 Februari 2011

BMKG: Gelombang Merak-Bakauheni Berkisar 0,4-0,8 Meter

Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan gelombang di Perairan Merak-Bakauheni, Senin, berkisar 0,4-0,8 meter.

Selain itu, cuaca di Selat Sunda bagian utara tersebut berawan dengan angin bertiup dari barat daya ke barat dengan kecepatan 05-10 knot.

Di Selat Sunda bagian selatan, tinggi gelombang berkisar 1,0-1,5 meter, cuaca berawan dan angin dari barat daya ke barat dengan kecepatan 05-10 knot.

Gelombang di Selat Bangka bagian utara berkisar 1,5-2,5 meter, cuaca berawan sebagian hingga berawan banyak dan angin dari barat laut ke utara dengan kecepatan 10-20 knot.

Di Selat Bangka bagian selatan tinggi gelombang berkisar 0,5-1,0 meter, cuaca berawan sebagian hingga berawan banyak dan angin dari barat ke barat laut dengan kecepatan 05-15 knot.

Gelombang di Selat Gelasa berkisar 1,0-2,0 meter, cuaca berawan sebagian hingga berawan banyak dan angin dari barat ke barat laut dengan kecepatan 05-15 knot.

Sementara itu, di Selat Bali bagian utara ( Ketapang - Gilimanuk ) tinggi gelombang berkisar 0,3-1,5 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari barat daya ke barat dengan kecepatan 04-22 knot.

Kemudian, di Selat Bali bagian selatan dan Selat Badung tinggi gelombang berkisar 0,5-3,0 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari barat daya ke barat dengan kecepatan 05-28 knot.

Sedangkan di Selat Lombok bagian utara (Padang Bai - Lembar ) dan Selat Lombok bagian selatan tinggi gelombang berkisar 0,5-3,0 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari barat daya ke barat dengan kecepatan 05-27 knot.

Gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Perairan Kep. Mentawai bagian selatan, Perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, Perairan selatan Jawa Barat hingga Jawa Tengah, Laut Cina Selatan, Perairan Kep. Natuna, Perairan Kep. Anambas, Laut Natuna, Perairan timur Kep. Riau, Perairan utara P. Bangka, Selat Karimata, Laut Jawa, Selat Makassar bagian selatan, dan Laut Flores bagian barat.

Kemudian, di Perairan selatan Sulawesi, Laut Banda, Laut Arafuru bagian timur, Laut Sulu, Laut Sulawesi, Perairan Kep. Sangihe dan Kep. Talaud, Perairan Sulawesi Utara, Laut Maluku bagian utara, Perairan utara Halmahera, Laut Halmahera, dan Perairan utara Papua.

Gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Perairan barat Bengkulu, Perairan Enggano, Perairan selatan Jawa Timur hingga NTB, Laut Sawu, Laut Timor bagian utara, Laut Flores bagian timur, Perairan utara Flores, Perairan Kep. Leti dan Kep. Sermata, Perairan Kep. Babar dan Tanimbar, serta Laut Arafurubagian barat.

Sedangkan gelombang 4,0-6,0 meter berpeluang di Perairan selatan P. Sumba, Perairan Kupang hingga P. Rote, Samudera Hindia selatan NTT,Laut Timor bagian selatan, dan Samudera Pasifik timur Philipina. (T013/A027/K004

Tidak ada komentar:

Posting Komentar