Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Rabu, 11 April 2012

Respons Gempa Aceh, PMI Turunkan Relawan Di 5 Provinsi

M. Iqbal - detikNews
Jakarta Gempa 8,5 Skala Richter (SR) yang terjadi pukul 15.38 WIB di Aceh, langsung direspons oleh Palang Merah Indonesia (PMI). PMI menurunkan relawan ke lima provinsi yang terkena dampak gempa.

"PMI mengantisipasi bencana gempa di Aceh dengan menyiapkan dan menggerakkan relawan di lima provinsi yang terkena dampak gempa. Provinsi tersebut yaitu, Sumatera Barat, Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu dan Lampung," ujar Arifin Muhammad Hadi, Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI, di Markas Pusat PMI Jl. Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Menurutnya, di Banda Aceh relawan PMI sudah turun ke jalan untuk menenangkan warga yang panik akibat gempa. Sebagian relawan juga memantau ketinggian air di daerah pesisir di Banda Aceh.

"Untuk membantu warga yang terkena dampak gempa, PMI tengah menyiapkan barang-barang bantuan yang siap didistribusikan dari Gudang Regional PMI di Sumatera Barat," ujar Arifin.

Sampai saat ini PMI masih terus memantau sejumlah daerah pesisir di lima provinsi yang disiagakan oleh PMI.

"Alhamdulillah belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan yang kami terima," ujarnya.

Laporan kondisi terakhir PMI di lapangan, baru diterima dari kota. Sedangkan laporan kondisi dari pedalaman, belum diterima oleh PMI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar