Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Sabtu, 07 April 2012

Ombak Tinggi Terjang Bantul, Nelayan & Turis Kabur

NILAH.COM, Bantul - Gelombang tinggi terus menghantam sepanjang Pantai Selatan wilayah Bantul, Sabtu (7/4/2012) siang.

Selain melumpuhkan aktivitas nelayan, gelombang tinggi juga membuat sebagian wisatawan takut mendekat ke bibir pantai.

“Memang masih besar ombaknya. Tapi tidak seganas hari-hari sebelumnya,” kata Rujito (50), salah satu nelayan di Pantai Samas, Srigading, Sanden kepada Harian Jogja.

Diberitakan sebelumnya, puluhan kios semi permanen yang jaraknya sekitar 30 meter dari bibir pantai Kuwaru, Poncosari, Srandakan rusak diterjang gelombang pasang sejak Rabu (4/4/2012) malam hingga Jumat (6/4/2012) pagi.

Gelombang pasang, Jumat (6/4/2012) pagi, juga menerjang sejumlah warung yang jaraknya sekitar 100 meter dari tepi Pantai Samas, Srigading, Sanden. “Jaring dan peralatan lain rusak dihajar gelombang. Untuk perahu, sementara masih aman,” imbuh Rujito.

Nelayan lain di Pantai Samas, Trijarwanto (25), menambahkan, meski ombak ganas sudah agak mereda, para nelayan masih memilih untuk tidak melaut. “Anginnya masih kencang. Meski ombak sudah tidak terlalu tinggi, namun susul-menyusul seolah tak berjeda,” keluhnya, Sabtu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar