Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Selasa, 03 Januari 2012

15 Menit Puting Beliung dan Banjir Serang Jember

INILAH.COM, Jawa Timur - Banjir dan angin puting beliung menghantam Jember, Senin (2/1/2012) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selama 15 menit puting beliung tersebut serang Jember.

Banjir terjadi di Dusun Kebunan, Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, sekitar pukul 14.00. Hujan yang deras membuat air di sungai dusun tersebut meluap sehingga menenggelamkan hingga 20 rumah.

"Sebanyak 20 rumah tergenang banjir," kata Komandan Markas Palang Merah Indonesia Jember, Sukaryo.

Sementara itu, di Dusun Krajan Lor, Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, ratusan rumah dihantam angin puting beliung. Sedikitnya enam rumah rusak berat, dan dua rumah roboh.

Angin puting beliung ini menyebabkan gudang material dan atap perpustakaan serta salah satu ruang di SD Negeri Rambigundam 1 rontok. Padahal, menurut Bambang Widyo Sunarko, salah satu tokoh masyarakat, angin puting beliung hanya berlangsung sekitar 15 menit.

"Kami sudah mengerahkan anggota untuk membantu warga membersihkan puing-puing dan bambu-bambu, terutama yang masuk ke aliran sungai Dinoyo. Kami khawatir, kalau tidak dibersihkan, bisa berbahaya karena menyumbat aliran sungai," kata Sukaryo.

Rencananya, bersih-bersih akan dilanjutkan Selasa besok. PMI Jember sudah mengirimkan sejumlah bantuan logistik kepada warga di dua lokasi yang terkena bencana tersebut. [beritajatim/mar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar