Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Senin, 21 Maret 2011

Dini Hari Tadi Bali Diguncang Gempa 4,8 SR

DENPASAR - Gempa berkekuatan 4,8 skala richter mengguncang wilayah utara Bali tepatnya di Barat Udara Kabupaten Singaraja, dini hari tadi.

Belum ada laporan kerusakan akibat gempa yang terjadi sekira pukul 00.29.23 Wita, namun getaran akibat gempa dirasakan di hampir semua wilayah di Bali termasuk hingga Denpasar.

"Pusat gempa tektonik berkekuatan 4,8 SR berjarak 23 kilometer barat daya Singaraja dengan kedalaman 11 kilometer," ujar staf Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah Bali-Nusra Agus Riyanto kepada okezone, Senin (21/3/2011) dini hari.

Sedangkan pusaran gempa berdasar amatan BMKG, berlokasi di 8,34 Lintang Selatan (LS) dan 115.05 Bujur Timur (BT). Gempa yang berlangsung sekali selama beberapa detik itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Sejauh ini belum dari laporan masyarakat adanya kerusakan akibat gempa, namun besaran gempa diraskaan tidak hanya oleh warga di Kabupaten Buleleng, namun sampai juga di Denpasar. "Di Buleleng getaran gempa 3 Modified Mercalli Intencity (MMI) sedangkan di Denpasar 2 MMI," ujar dia.

Seorang warga di Kabupaten Badung, Bali mengaku terbangun dari tidur karena merasakan adanya getaran gempa. "Tadi saya kaget sekali langsung bangun begitu merasakan ada gempa, " ujar Imron warga di Sading, Kecamatan Mengwi, Badung.

"Kami langsung terbangun dan keluar rumah, warga di sini juga merasakan adanya gempa," kata Husaen seorang warga di Kabupaten Karangasem Bali dihubungi terpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar