Positive Thinking

Positive Thinking Akan Sangat Membantu Pola Pikir Kita Dalam Berkomunikasi Antara Kita Serta berkreasi Maupun Dalam Menunjang Aktivitas Kita

Sabtu, 20 November 2010

Sedikit Informasi

Bandara Adisutjipto Beroperasi Lagi

Liputan6.com, Yogyakarta: Bandara Adisutjipto sejak siang pukul 12.00 WIB resmi dibuka. Hal itu dinyatakan oleh kepala bandara Adisutjipto Agus Adriyanto usai jumpa pers di Dinas Pariwisata, di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (20/11).

"Saya sudah mendapat informasi kalau sejak pukul 12 siang. Bandara Adisutjipto sudah beroperasi kembali," kata Agus.

Pembukaan Bandara Adisutjipto tersebut berlaku untuk rute penerbangan yang melalui jalur utara yaitu Jakarta, Indramayu, Semarang, Blora, Solo, dan Yogyakarta.

"Semua rute penerbangan dari Jakarta ke Yogyakarta dan sebaliknya harus melalui rute tersebut. Sementara itu untuk rute selatan yang lebih dekat ke Gunung Merapi belum dibuka," ujar Agus.

Namun, kata dia penerbangan dari dan ke Yogyakarta baru akan efektif besok. Kemungkinan hari ini belum ada penerbangan karena belum ada penumpang, katanya.

Mengenai jadwal penerbangan dari dan ke Yogyakarta untuk esok hari, ia mengatakan, hal tersebut tergantung pada masing-masing maskapai penerbangan. "Namun yang jelas, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah mengeluarkan Notice to Airmen (Notam) yang menyatakan Bandara Adisutjipto sudah dapat dibuka," katanya.

Ia berharap dibukanya kembali Bandara Adisutjipto dapat mengangkat perekonomian dan industri pariwisata di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang sempat lesu.

Seperti diketahui sejak 26 Oktober silam, aktivitas Gunung Merapi mulai nampak. Dampak tersebut berpengaruh kepada Bandara Adisutjipto. Pada 8 November silam, bandara ditutup hingga 15 November dan penerbangan pesawat sipil dan komersil dilarang. Saat itu hanya pesawat militer yag boleh mengudara.

Pengambil alihan penutupan bandara dilakukan oleh administrasi bandara karena kondisi darurat dan ditutup hingga sabtu ini. "Jadi penutupan karena kandungan udara pascameletusnya Merapi, mengandung asam sulfatara yang membahayakan mesin pesawat sehingga membahayakan penumpang," kata Agus.

Sebelumnya diberitakan, Bandara Adisutjipto belum normal lebih dari 15 hari bandara tidak beroperasi. Bahkan puluhan calon penumpang banyak yang kecewa karena belum ada kepastian soal waktu operasi bandara [baca: Bandara Adisutjipto Belum Beroperasi]. (MEL/Ant)

1 komentar:

  1. Seorang anak kecil, apalagi yang masih di usia di bawah tujuh tahun, tentu masih sangat minim pengalaman. Itulah kenapa, anak di usia di bawah tujuh tahun, masih suka melakukan hal-hal yang baru. Bila melihat sesuatu yang baru, pasti mereka cenderung ingin melakukan hal tersebut. Misalnya, pada saat kita sedang memasak, dan menggunakan pisau dengan asyiknya, tidak jarang di dalam benak buah hati kita akan timbul rasa ingin memegang bahkan memainkan pisau tersebut. Lalu bagaimana sikap kita sebagai orang tua agar anak kita bisa terhindar dari bahaya tanpa menghentikan semangat anak untuk mengembangkan kreativitasnya?
    Temukan jawabnnya di:
    http://lagu2anak.blogspot.com/2010/11/biarkan-kreativitas-anak-berkembang.html?utm_source=BP_recent
    Ada banyak lagu2 anak yang bisa memacu anak mengembangkan kreativitasnya..

    BalasHapus